CARA MENGHASILKAN UANG DARI FACEBOOK yang Perlu Dicoba

Bagaimana cara menghasilkan uang dari facebook? Facebook adalah salah satu dari beberapa banyaknya platform media sosial yang sering digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari kalangan gen Z, kaum milenial, orang dewasa, bahkan tidak ketinggalan pula orang tua yang memakai aplikasi besutan Mark Zunberk ini. 

Mudahnya penggunaan facebook untuk komunikasi maupun hiburan guna mengisi waktu senggang, membuat pengguna aplikasi ini membludak hingga mencapai 174,3 Juta pengguna per-April 2024 di Indonesia. 

Tidak hanya sebagai alat komunikasi, facebook juga bisa dimanfaatkan untuk mencari cuan untuk menambah pundi pundi rupiah baik digunakan sebagai penghasilan sampingan ataupun penghasilan utama loh. 

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari facebook? Yuk, simak artikel berikut agar bisa dipahami lebih jelas

Cara menghasilkan uang dari facebook 

Banyak sekali cara-cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang hanya dengan menggunakan facebook, beberapa diantaranya adalah:

1. Menggunggah foto atau video produk di Marketplace

facebook telah menyediakan fitur marketplace untuk menjual atau membeli suatu barang. Fitur ini bisa digunakan untuk menawarkan beberapa katagori. Mulai dari katagori elektronik, otomotif, kendaraan, pakaian, alat rumah tangga, perlengkapan bayi bahkan penawaran rumah untuk dijual atau disewakan semuanya lengkap di Marketplace. 

2. Monetisasi konten

Konten video yang diunggah ke facebook juga bisa menjadi ladang cuan. Uang yang didapatkan dari menggunggah konten ke facebook ini berasal dari dukungan pengikut atau penggemar fanpage

Konten yang diunggah, bisa video apa saja seperti video keseharian, tutorial, tips dan trik, atau video live streaming. 

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk dapat melakukan monetisasi ini adalah memiliki 10.000 lebih pengikut halaman. 

3. Membuat Fanpage 

cara menghasilkan uang dari facebook yang lain adalah dengan membuat fanpage atau halaman. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang sering digunakan para influencer untuk mempromosikan apapun dengan bebas. 

Apabila fitur ini sudah dibuat, optimalkan untuk memperluas jangkauannya. Karena semakin banyak fanpage yang dibuat maka akan semakin banyak pula peluang untuk menggait konsumen. 

4. Mengelola facebook ads

Dengan memanfaatkan fitur ini, sobat bisa menjangkau konsumen lebih cepat untuk mendapatkan para calon konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. 

Beda dengan fanspage yang gratis, pemasangan facebook ads membutuhkan modal awal sekitar Rp.10.000 setiap iklan yang akan dipasang di situs tersebut.

5. Membuka layanan jastip

Layanan jastip atau jasa titip ini juga perlu diperhitungkan sebagai cara menghasilkan uang dari facebook. Pasalnya, banyak sekali grup akun jual beli yang bergabung di facebook. Dengan membuka layanan jastip yang di promosikan di grup-grup tersebut, peluang untuk mendapatkan konsumen pun semakin besar kemungkinan nya. 

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari facebook yang bisa dipertimbangkan. Tentunya, jika ingin memanfaatkan facebook untuk mencari uang tambahan, maka diperlukan jaringan yang terhubung ke internet agar lebih optimal. 

Untuk itu sobat perlu memilih jaringan internet yang stabil. Ada banyak sekali penyedia jasa yang menawarkan beberapa pilihan paket data atau paket wifi rumahan. Salah satu penyedia jasa paket wifi rumahan yang bisa jadi pilihan adalah Lintas Home yang mempunyai kecepatan akses internet stabil mulai dari kecepatan 10 Mbps hingga 50 Mbps dengan harga yang pastinya terjangkau. 

Jadi bagaimana? Sudah siap meraup pundi-pundi uang di facebook? Yuk, mulai dari siapkan jaringan internet yang stabil untuk segala kebutuhan online. 

Pos Terbaru

Cara Nonton Live Streaming Bola

Cara Nonton Live Streaming Bola

Live streaming adalah tayangan langsung yang disiarkan kepada banyak orang diwaktu yang bersamaan melalui media komunikasi baik yang terhubung…

Cara Menjadi Youtuber agar Berpenghasilan

Cara Menjadi Youtuber agar Berpenghasilan

Menjadi seorang youtuber di era serba digital ini  menjadi impian banyak orang. Kebanyakan orang mulai memanfaatkan teknologi sebagai sumber…

Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Sebagian orang mungkin masih bingung bagaimana cara menyambungkan WiFi ke Laptop. Apalagi jika baru pertama kali mempunyai laptop pasti…

Cara Agar Koneksi Internet Stabil di Android

Cara Agar Koneksi Internet Stabil di Android

Ketika koneksi internet di hp tiba-tiba lemot atau melambat, tidak jarang menimbulkan keresahan bagi para pengguna. Namun masalah tersebut…

Cara Menjadi Freelancer: Menghasilkan Uang Dari Rumah

Cara Menjadi Freelancer: Menghasilkan Uang Dari Rumah

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih, banyak sekali pekerjaan yang bisa di handle lewat rumah.  Sebelum…

CARA MENGHASILKAN UANG DARI FACEBOOK yang Perlu Dicoba

CARA MENGHASILKAN UANG DARI FACEBOOK yang Perlu Dicoba

Bagaimana cara menghasilkan uang dari facebook? Facebook adalah salah satu dari beberapa banyaknya platform media sosial yang sering digunakan…